Senin, 23 November 2015

Cerpen Kelas X Lintas Minat Bahasa Indonesia Sekolah Sugar Group


Jatuh CINTA

Suatu hari didepan koridor kelas ada seorang anak perempuan sedang berjalan bersama seorang guru.Pada saat  itu jam pelajaran telah dimulai dan anak-anak semuanya telah masuk kelas.seorang anak perempuan itu dibawa oleh guru yang ada disampingnya masuk kedalam suatu kelas yang berisi sekiar 25 orang siswa.Ternyata di seorang murid baru yang masuk kelas 10 Ipa 1,lalu dia memperkenalkan dirinya kepada siswa-siswi yang lainnya.
“Hay temen-teman,perkenalkan nama saya Sedny Febby kalian bisa panggil saya Febby,saya pindahan dari Bandung ,semoga kalian bisa terima saya disini ya”kata Febby
Ketika itu ada seorang anak laki-laki bertaya kepada Febby
“Rumah kamu dimana Febby?”kata anak lelaki itu
“Rumah aku digang kancil,gak jauh dari sekolahan ini”ujar Febby
“Wah,,nama gang kita sama nih,bisa dong jalan bareng (sambil mengedipkan mata)”kata anak itu
Semua anak yang ada didalam kelas itu langsung menyoraki  anak lelaki itu
“Ciiieee....MODUS loh bale”
“Apa?? Kalian juga mau jalan bareng gue?” katanya
“Ogah..lo kan pacarnya lia,yang sukanya marah-marah dan sombong”kata laras
“sudah-sudah diam,oke Febby kamu duduk di samping iqbaal ya”kata ibu guru itu
“Oh,iya bu,terima kasih bu”kata Febby
Sejak saat itu Febby dan Iqbaal menjadi dekat mulai dari tukaran pin BB,nomor telpon,sering smsan,sering Waan,dan yang lainnya, tanpa disadari bahwa Iqbaal suka terhadap Febby.Pada suatu ketika Iqbaal mengajak Lia ketemuan di taman belakang sekolah,iya ingin membicarakan sesuatu
“Lia,aku ingin ngomong sesuatu sama kamu”kata dia
“Yaudah ngomong aja sayang”kata Lia
“Kayaknya kita udah gak cocok lagi deh,aku udah gak tahan ngeliat sikap kamu selama ini yang suka marah-marah gak jelas”kata Iqbaal
“Maksud kamu,kita PUTUS?”kata Lia
“Iya,kita putus”katanya
“Oke kalau itu mau kamu,aku gak bisa maksa,lagian aku juga tau kenapa kamu mutusin ku,sebenernya bukan karena aku yang suka marah-marah gak jelas sama kamu tapi karena anak baru itu kan?”kata Lia
“Gak usah bawa-bawa dia,dia gak ada sangkut pautnya sama hubungan kita,aku emang udah gak betah sama kamu”kata Iqbaal
“Oke,aku terima (sambil meneteskan air mata)”kata Lia
“Yaudah makasih ya”kata Iqbaal
Setelah  itu Iqbaal pun pergi ke kelasnya untuk menemui Febby yang sedang belajar,setelah itu Iqbaal pun mengajak Febby ke kantin sekolah untuk membeli minuman dan makanan ringan.seusai dari kantin mereka pergi kekelas untuk melanjutkan pelajaran.didalam kelas mereka bercanda tawa sehingga mereka dimarahi oleh guru yang sedang mengajar dikelas mereka
“Iqbaal Febby,apa yang kalian tertawakan? Apakah ada yang lucu dengan pelajaran ini?”kata guru tersebut
“Tidak ada bu”kata mereka serentak
“Sekarang kalian berdiri diujung pintu itu sampai pulang dan kalian juga harus menyapu lapangan sekolah dan taman disekolahan ini nanti sehabis murid-murid yang lain pulang.”ujar ibu guru
“Baa..baik bu”kata Febby
“Yang menyapu lapangan sekolah dan taman saya saja bu,Febby jangan bu”kata Iqbaal
“Oke kalau begitu,ibu akan menambah hukuman buat kamu yaitu membersihkan toilet sekolah ini,tanpa Febby.”kata ibu guru
“Jangan ditambah bu,biar saya sama Iqbaal membersihkan lapangan dan taman sekolah saja”kata Febby
“sudah-sudah,lebih baik kalian berdua membersihkan semuanya”kata ibu guru itu kesal
“Baik bu” ujar Iqbaal dan Febby
Setelah 2 jam mereka berdiri di ujung pintu akhirnya bel pulang pun berbunyi,dan semua murid pun bersiap untuk pulang kerumah mereka masing-masing.Sekolahan pun kosong hanya ada Iqbaal dan Febby saja yang ada disana.Mereka berdua pun mengambil sapu yang telah disediakan
“Kamu duduk aja Feb,biar aku aja yang nyapu”suruh Iqbaal
  “Udah si kerjain bareng-bareng saja,ini juga kan hukumanku bukan cuma kamu doang yang kena hukuman,masa kamu doang yang ngerjain ini semua siih..”ujar Febby
“Bukan gitu maksud ku,aku cuma gak mau kamu kecapean”kata Iqbaal
“Kamu kok perhatian banget sii sama aku,kamu suka yaa sama aku???”kata Febby
“Kalau menurut mu aku suka gak sama kamu?”ujarnya
“Ya gak tau lah itu kan perasaan mu”kata Febby
Tiba-tiba Iqbaal terdiam dan mulai berfikir untuk menembak Febby saat itu juga,tetapi Iqbaal ragu untuk mengungkapkan perasaannya kepada Febby.Karena Iqbaal sudah tidak tahan lagi untuk mengungkapkan perasaannya kepada Febby akhirnya ia pun memberanikan diri untuk menembak Febby.Ternyata ada kepala sekolah yang datang menemui mereka dan menyuruh mereka untuk pulang.Dan akhirnya mereka pun pulang kerumah masingpmasing secara bersamaan
Keesokan paginya Iqbaal memberikan sebuah kejutan kepada Febby dengan membagikan 1 bunga mawar kepada seluruh murid kelas 10 IPA 1 untuk diberikan kepada Febby saat dia datang,tidak hanya itu Iqbaal pun memberikan serangkai bunga mawar dan coklat diatas meja Febby.
Beberapa menit kemudian akhirnya Febby pun datang anak-anak pun langsung memberikan bunga mawar yang telah direncanakan oleh Iqbaal dan saat itu Febby pun bingung kenapa semua anak 10 IPA 1 memberikan ia bunga mawar kepadanya.
“Ada apa ini,kok kalian pada ngasih ku bunga?” ujar Febby kebigungan
Anak-anak hanya tersenyum saja dan menyuruh Febby untuk menemui Iqbaal dimejanya.Saat Febby menemui Iqbaal di mejanya,Iqbaal pun langsung memberikan bunga dan coklat dan saat itu juga Iqbaal langsung menyatakan perasaannya kepada Febby
“Feb,aku suka sama kamu,aku sayang sama kamu,aku janji akan jaga kamu selamanya,kamu mau gak jadi pacar aku”ungkapan rasa sayang dari Iqbaal kepada  Febby
“Aku juga sayang sama kamu,aku juga suka sama kamu,akuu...mau kok jadi pacar mu” ujar Febby memberikan jawaban kepada Iqbaal
Karena senang Iqbaal pun langsung memeluk Febby dengan erat,dan akhirnya mereka pun menjadi pasangan kekasih yang bahagia.Mereka menjalani hari-hari indah bersama,suka duka bersama.

             ~~~~T A M A T~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUISI CORONA

CORONA Karya Asep Perdiansyah Corona datang menyerang Dunia menjadi tak tenang Tempat keramaian seketika menghilang Matahari b...