Jumat, 22 Februari 2013

CHARACTER EDUCATION Preservation (Pemeliharaan Lingkungan)


CHARACTER EDUCATION PLAN

Week      : 6
Date       : 14th & 21st September 2012
Pillar      : Environmental and Cultural Awareness and Sensitivity
Virtue     : Preservation (Pemeliharaan Lingkungan)

Objective :
1.      Students wil understand the meaning of Preservation
(Siswa dapat memahami arti kata Pemeliharaan Lingkungan)
2.      Students will be able to give the reasons why we need to preserve the nature.
(Siswa dapat memberikan alasan mengapa kita perlu memelihara lingkungan)
3.      Students will be able to be a preservative person
(Siswa dapat belajar menjadi pribadi yang memelihara lingkungan)

Preservation :
Efforts to preserve the environment to prevent from damages due to human activities (Upaya menjaga lingkungan dan mencegah kerusakan akibat aktivitas manusia)

How to be a preservative person :
1.      Using Energy-Saving lamps (Menggunakan lampu hemat energi)
2.      Starting to use bicycle instead of using motor vehicles (mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dan mulai menggunakan sepeda)
3.      Cleaning classrooms/house from rubbish (Membersihkan kelas/rumah dari sampah sehari-hari mis. bungkus permen, kertas dll.)
4.      Not littering (membuang sampah pada tempatnya)
5.      Consuming water efficiently (Menggunakan air sesuai kebutuhan)
6.      Recycling (Mendaur ulang barang bekas yang masih bisa dipakai)

Project :
1.         Keeping a plant alive for 2 weeks (Menjaga tanaman tetap hidup selama 2 minggu)
Recycling (Mendaur ulang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUISI CORONA

CORONA Karya Asep Perdiansyah Corona datang menyerang Dunia menjadi tak tenang Tempat keramaian seketika menghilang Matahari b...