CHARACTER EDUCATION PLAN
Week : 20
Date : 8th
Februari 2013
Pillar
: Model Citizenship
Virtue : Interdependence
/ Saling tergantung
Materials needes: Brief Explanation:
Prosedure
1. Guru meminta semua siswa di kelas untuk berdiri
membentuk lingkaran selebar mungkin sehingga siswa satu dengan lain saling
berjauhan.
2. Mereka tidak diperbolehkan bergandengan tangan
3. Membandingkan kegiatan pada tahap ini dengan
kehidupan bersama dalam kelas yaitu siswa menjaga jarak dengan yang lain dan
enggan untuk membaur
4. Membentuk lingkaran dengan bergandengan tangan
5. Dengan mau bergandeng tangan atau menunjukkan
bahasa tubuh yang mencerminkan keramahtamahan
6. Berarti mereka dapat menerima satu sama lain,
tidak mengolok-olok yang lain, dan mereka saling menghormati pendapat orang
lain
7. Semua siswa diminta maju satu langkah
8. Kegiatan ini melambangkan bahwa mereka tepat
waktu datang ke kelas dan menyerahkan tugas
9. Semua siswa mundur satu langkah setelah itu guru
meminta beberapa siswa tertentu untuk maju dua langkah kedepan
10. Dengan melakukan hal tersebut mereka akan
merasakan apa yang terjadi pada mereka jika hanya beberapa siswa saja yang
benar-benar mau berusaha sementara yang lainya tidak mau mengambil langkah
11. Siswa diberi waktu beberapa menit untuk
menceritakan apa yang mereka rasakan berdiri di bagian belakang apa yang
mereka rasakan ketika ada tarikan?
|
|
CHARACTER EDUCATION PLAN
Week : 20
Date : 8th Februari 2013
Pillar
: Model Citizenship
Virtue : Interdependence
/ Saling tergantung
Materials needes: Brief Explanation:
Prosedure
1. Guru meminta semua siswa di kelas untuk berdiri
membentuk lingkaran selebar mungkin sehingga siswa satu dengan lain saling
berjauhan.
2. Mereka tidak diperbolehkan bergandengan tangan
3. Membandingkan kegiatan pada tahap ini dengan
kehidupan bersama dalam kelas yaitu siswa menjaga jarak dengan yang lain dan
enggan untuk membaur
4. Membentuk lingkaran dengan bergandengan tangan
5. Dengan mau bergandeng tangan atau menunjukkan
bahasa tubuh yang mencerminkan keramahtamahan
6. Berarti mereka dapat menerima satu sama lain,
tidak mengolok-olok yang lain, dan mereka saling menghormati pendapat orang
lain
7. Semua siswa diminta maju satu langkah
8. Kegiatan ini melambangkan bahwa mereka tepat
waktu datang ke kelas dan menyerahkan tugas
9. Semua siswa mundur satu langkah setelah itu guru
meminta beberapa siswa tertentu untuk maju dua langkah kedepan
10. Dengan melakukan hal tersebut mereka akan
merasakan apa yang terjadi pada mereka jika hanya beberapa siswa saja yang
benar-benar mau berusaha sementara yang lainya tidak mau mengambil langkah
11. Siswa diberi waktu beberapa menit untuk
menceritakan apa yang mereka rasakan berdiri di bagian belakang apa yang
mereka rasakan ketika ada tarikan?
|
|
Jumat, 22 Februari 2013
CHARACTER EDUCATION Interdependence / Saling tergantung
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
PUISI CORONA
CORONA Karya Asep Perdiansyah Corona datang menyerang Dunia menjadi tak tenang Tempat keramaian seketika menghilang Matahari b...
-
I. PENDAHULUAN Pada bab ini akan dibahas beberapa hal yang berkaitan dengan latar belakang masalah, tujuan, dan permasalahan. P...
-
BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Negara berkembang dan negara maju tengah berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya, sala...
-
PROSES PEMAJEMUKAN/ KOMPOSISI BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Proses morfologis merupak...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar