CHARACTER EDUCATION PLAN
Week : 10
Date : 19 October 2012
Pillar : To Communicate
Well
Virtue : Diplomatic (Diplomatis)
Objective :
1. Students will understand the meaning of diplomatic.
(Siswa dapat memahami arti
kata diplomatis)
2. Students will be able to give the reasons why we
need to be diplomatic.
(Siswa dapat memberikan alasan mengapa kita
perlu bersikap diplomatis)
3. Students will be able to be a diplomatic person
(Siswa dapat belajar menjadi
pribadi yang diplomatis)
Diplomatic :
Giving positive idea(s) and
opinion(s), solving problem(s) with negotiation, and creating harmonious
relationship and order among others. (Memberikan ide dan pendapat yang positif, memecahkan
masalah dengan bernegosiasi, menciptakan hubungan yang harmonis dan
ketertiban terhadap sesama )
How to be an person :
1. Have negotiation by prioritizing public’s right (Melakukan
negosiasi dengan mengedepankan kepentingan umum)
2. Be able to give positive idea(s) and opinion(s) (Dapat memberikan ide dan pendapat yang positif)
3.
Solving problems by having
negotiation (Memecahkan
masalah dengan cara bernegosiasi)
4. Be able to make a harmonious relationship among
others (Dapat
menciptakan hubungan yang harmonis terhadap sesama)
5.
Create an order (menciptakan ketertiban)
6. Find solution(s) of problem(s) that we face in
order to be useful for many parties (saling menemukan solusi dari sebuah permasalahan
yang sedang dihadapi sehingga dapat bermanfaat oleh banyak pihak)
Project :
1.
All students discuss in the classroom about
discipline to deal the agrement. The points of negotiation should be typed
and be put on class softboard. Then, the students do the points of
negotiation. (Semua siswa berdiskusi di kelas mengenai masalah kedisiplinan
untuk mencapai kesepakatan. Butir-butir hasil kesepakatan diplomasi diketik
dan diletakkan di softboard kelas.
Kemudian siswa menjalankan hasil kesepakatan )
|
|
CHARACTER EDUCATION PLAN
Week : 10
Date : 19 October 2012
Pillar : To Communicate
Well
Virtue : Diplomatic (Diplomatis)
Objective :
1. Students will understand the meaning of diplomatic.
(Siswa dapat memahami arti
kata diplomatis)
2. Students will be able to give the reasons why we
need to be diplomatic.
(Siswa dapat memberikan alasan mengapa kita
perlu bersikap diplomatis)
3. Students will be able to be a diplomatic person
(Siswa dapat belajar menjadi
pribadi yang diplomatis)
Diplomatic :
Giving positive idea(s) and
opinion(s), solving problem(s) with negotiation, and creating harmonious
relationship and order among others. (Memberikan ide dan pendapat yang positif, memecahkan
masalah dengan bernegosiasi, menciptakan hubungan yang harmonis dan
ketertiban terhadap sesama )
How to be an person :
1. Have negotiation by prioritizing public’s right (Melakukan
negosiasi dengan mengedepankan kepentingan umum)
2. Be able to give positive idea(s) and opinion(s) (Dapat memberikan ide dan pendapat yang positif)
3.
Solving problems by having
negotiation (Memecahkan
masalah dengan cara bernegosiasi)
4. Be able to make a harmonious relationship among
others (Dapat menciptakan hubungan yang harmonis
terhadap sesama)
5.
Create an order (menciptakan ketertiban)
6. Find solution(s) of problem(s) that we face in
order to be useful for many parties (saling menemukan solusi dari sebuah permasalahan
yang sedang dihadapi sehingga dapat bermanfaat oleh banyak pihak)
Project :
All
students discuss in the classroom about discipline to deal the agrement. The
points of negotiation should be typed and be put on class softboard. Then,
the students do the points of negotiation. (Semua siswa berdiskusi di kelas
mengenai masalah kedisiplinan untuk mencapai kesepakatan. Butir-butir
kesepakatan diplomasi diketik dan diletakkan di softboard kelas.
Kemudian siswa menjalankan hasil kesepakatan )
|
Jumat, 22 Februari 2013
CHARACTER EDUCATION Diplomatic (Diplomatis)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
PUISI CORONA
CORONA Karya Asep Perdiansyah Corona datang menyerang Dunia menjadi tak tenang Tempat keramaian seketika menghilang Matahari b...
-
I. PENDAHULUAN Pada bab ini akan dibahas beberapa hal yang berkaitan dengan latar belakang masalah, tujuan, dan permasalahan. P...
-
BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Negara berkembang dan negara maju tengah berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya, sala...
-
PROSES PEMAJEMUKAN/ KOMPOSISI BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Proses morfologis merupak...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar